Posted: Fri November 11 8:26 PM PST  
Member: zodiac signs
Tags: uin walisongo

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar Course Prospek Belajar di UIN Walisongo Semarang.

Acara ini digelar dalam rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Walisongo tahun akademik 2022-2023, di Demak pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2022.

Hadir dalam acara tersebut para kepala sekolah dari Mama/SMA/SMK di Kab. Demak baik negeri maupun swasta dan pihak Kemenag Kab. Demak.

 

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr. KH. Ahmad Ismail, MAg, M.Hum, para orang tua tidak perlu khawatir terhadap anak mereka yang kuliah di UIN Walisongo, karena selain dibelakali ilmu umum juga dibekali ilmu agama. Inilah bentuk komitmen UIN Walisongo sebagai UIN Walisongo Semarang Kampus Kemanusiaan dan Peradaban.

 

"Keberadaan Ma'had al Jami'ah UIN Walisongo Semarang merupakan upaya untuk memastikan para mahasiswanya agar mendalami ilmu agama yang moderat dan toleran untuk kemanusiaan dan peradaban. Kesadaran ini seiring dibukanya fakultas ilmu umum di UIN Walisongo," jelasnya.

UIN Walisongo merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) salah satu yang terbesar di kota Semarang yang menyediakan program studi keagamaan dan program studi umum seperti pendidikan Islam, hukum Islam, sains dan teknologi, kesehatan, sosial, ekonomi, politik dan kependidikan

 

Fakultas-fakutas yang terdapat pada perguruan tinggi ini meliputi Fakultas IlmuTarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Sain dan Teknologi (FSAINTEK), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FSOSPOL) dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Ahmad menambahkan, bagi para calon pendaftar yang hafal al Qur'an 30 Juz yang lolos seleksi, akan mendapatkan beasiswa penuh bebas Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama delapan semester. Sedangkan bagi yang mempunyai prestasi akademik rengking 1 sampai dengan 10 atau berprestasi non akademik berupa kejuaraan negligible tingkat propinsi juara 1, 2 atau 3 yang lolos seleksi akan mendapatkan keringanan biaya UKT terendah yaitu Rp. 400.000,-/semester.

 

"Beasiswa lain yang ada di perguruan tinggi ini diantaranya adalah beasiswa Baznas, Supersemar, Bidikmisi, Jarum, Unit Pengelola Zakan Universitas (UPZ) dan lain," paparnya.

Fasilitas belajar yang sangat lengkap dan present day telah dibangun meliputi kelas multi media, lingkungan yang asri, ma'had, perpustakaan yang lengkap, gedung serbaguna (GSG)/lapangan footsal indor, lapangan sepak bola, lapangan bulu tangkis, musik, planetarium, assembly room, gedung tetater, American Corner, klinik kesehatan tingkat pratama dan lain.

 

"Adapun jalur pendaftaran mahasiswa baru bisa melalui berbagai jalur pendaftaran yang meliputi SNMPTN, Range PTKIN, SBMPTN, UM-PTKIN, Mandiri Prestasi dan Ujian Jalur Mandiri. Untuk informasi selengkapnya bisa diakses di laman web resmi di https://walisongo.ac.id/


RSS Feed

Permalink

Comments

Please login above to comment.